Contoh Program Kerja BK (Bimbingan Konseling) SMP, SMA, SMK Terbaru 2019

Contoh Program Kerja BK (Bimbingan Konseling) SMP, SMA, SMK Terbaru 2019 ini merupakan file terbaru k13-smasmpsd.blogspot.com yang akan saya share pada kesempatan kali ini secara gratis. Keberadaan Layanan Bimbingan dan Konseling disekolah memang sangat penting mengingat banyaknya permasalahan yang timbul dalam pribadi siswa baik masalah dengan teman, guru, keluarga, dll. Untuk itu peran seorang guru BK sangatlah penting untuk menangani hal itu semua.

Program Kerja BK Kurikulum 2013 ini sebagai perencanaan seperti layaknya guru mata pelajaran menyusun perangkat pembelajaran yang dibuat diawal tahun. Yang mana dalam Program Kerja BK ini tersusun atas Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Rencana Pelaksanaan Layanan, Jadwalm Penilaian, dll yang terbentuk menjadi sebuah program yang utuh.

Program Kerja BK BK SMP SMA SMK Kurikulum 2013

Program Kerja BK SMP, SMA, SMK Kurikulum 2013

Tugas Guru Bimbingan dan Konseling/Konselor terkait dengan pengembangan diri peserta didik yang sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, minat, dan kepribadian peserta didik di sekolah/madrasah. Tugas guru bimbingan dan konseling/konselor yaitu membantu peserta didik dalam:
  1. Pengembangan kehidupan pribadi, yaitu bidang pelayanan yang membantu peserta didik dalam memahami, menilai bakat dan minat.
  2. Pengembangan kehidupan sosial, yaitu bidang pelayanan yang membantu peserta didik dalam memahami dan menilai serta mengembangkan kemampuan hubungan sosial dan industrial yang harmonis, dinamis, berkeadilan dan bermartabat.
  3. Pengembangan kemampuan belajar, yaitu bidang pelayanan yang membantu peserta didik mengembangkan kemampuan belajar untuk mengikuti pendidikan sekolah/madrasah secara mandiri.
  4. Pengembangan karir, yaitu bidang pelayanan yang membantu peserta didik dalam memahami dan menilai informasi, serta memilih dan mengambil keputusan karir. 
Semoga Contoh Program Kerja BK (Bimbingan Konseling) SMP, SMA, SMK Terbaru 2019 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang sesuai dengan harapan anda dan mudah untuk direalisasikan, dalam arti tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan administrasi semata. Segala kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan banyak administrasi sekolah secara lengkap khususnya Program Kerja Sekolah dan umumnya Perangkat Pembelajaran, Administrasi TU, Administrasi Kepala Sekolah dan Wakasek, dan segala administrasi lainnya yang dibutuhkan sekolah, baik untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

Download Juga !!!

0 Response to "Contoh Program Kerja BK (Bimbingan Konseling) SMP, SMA, SMK Terbaru 2019"

Post a Comment